Tutorial dan Download gratis Ebook tentang Memperbaiki Komputer

Peralatan Khusus Teknisi Komputer Atau Laptop

Penulis : Pada Hari : Kamis, 10 April 2014 | Jam : 23.32
Peralatan Kerja Teknisi Komputer Maupun Laptop | Teknisi komputer biasanya otomatis sebaga
teknisi laptop juga. Makanya saya buat artikel dengan judul peralatan kerja teknisi komputer maupuyn laptop. Toh pada penanganan keduanya (komputer dan laptop) tiak jauh berbeda. Yang membedakan pada laptop komponen-komponennya lebih kecil dan rumit. Itu saja. Namun pada dasarnya adalah sama, baik itu komponen dasar maupun peralatan yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.

Berikut ini saya kutip peralatan kerja teknisi komputer dari ebook teknisi komputer terbitan Qbonk Media Group dengan judul ebook teknisi motherboard laptop. Sebenarnya sangat banyak yang menjadi bahan materi pembelajaran pada ebook ini, sehingga harus dibagi menjadi 4 bagian ebook yang dalam format PDF A4. Karena sangat tidak mungkin untuk membongkar semua rahasia ebook tersebut dalam satu halaman blog, selain keterbatasan waktu dan tempat, juga tentunya itu adalah tindakan melanggar Undang-Undang Hak Cipta. Jadi saya sarankan silakan baca aja selengkapnya mengenai bagaimana tata cara perbaikan motherboard laptop ini di disni

Sekarang saya akan share aja apa saja sih alat-alat yang dibutuhkan kelau kita akan menjadi teknisi komputer? Nah, ini sebagai modal awal bagi anda yang ingin menekuni profesi sebagai teknisi komputer. Silakan baca selengkapnya artikel saya ini sampai tuntas.


Anda ingin menjadi seorang ahli Teknisi Komputer / ahli memperbaiki Komputer segala merek. Silakan gabung  


Peralatan Kerja Teknisi Komputer Maupun Laptop

  1. Screw Driver Set
    Peralatan Kerja Teknisi Komputer yang wajib dimiliki adaah seperangkap obeng. Alat ini sangat berfuyngsi untuk melakukan bongkar pasang casing mapun komponen-komponen komputer lainya. Sangat tidak lucu kalau seorang teknisi omputer kok tidak memiliki saju jenis obengpun. heheh
  2. Laptop Case Open Pry Tool
    Ketika Anda membongkar laptop, sangat sering Anda harus memisahkan bagian-bagian yang terbuat dari plastik. Sebagai contoh, ketika Anda mengganti layar LCD, Anda harus memisahkan panel layar dari penutup display. Jika bagian plastik dipisahkan dengan obeng, kemungkinan besar Anda dapat dan akan merusak/menggores plastik. Saya menyarankan menggunakan alat ini untuk membongkar bagian tersebut. Alat ini terbuat dari plastik dan tidak akan merusak laptop Anda. Pilihan lain, Anda dapat menggunakan pick gitar reguler untuk membuka kasus serupa.

  3. Hook And Pick Set
    Hook And Pick Set adalah alat dengan karet-pegangan ergonomis untuk dipegang dengan nyaman. Alat akan sangat membantu ketika melakukan routing dan unrouting kabel dalam casing laptop.
  4. Digital Multimeter
    Digital multimeter maupun juga yang analog sudah sangat umum dikenal. Peralatan ini akan sangat membantu anda dalam mengukur tegangan listrik pada perangkat laptop yang anda perbaiki.
  5. Solder
    Ada kalanya ada bagian dari sebuah laptop yang harus diganti atau dikuatkan dengan timah. Untuk itu anda membutuhkan solder. Saya anjurkan beliha yang kualitasnya bagus yang khusus untuk solder pada komponen elektronika yang halus demi memperlancar kinerja anda. Dengan demikian maka anda juga memerlukan timah solder.
  6. Desoldering Pump
    Desoldering Pump dikenal juga sebagai penghisap timah solder. Alat ini digunakan untuk menghisap timah bekas solderan setelah dilelehkan dengan solder.
  7. Kuas Halus
    Ada kalanya ada bagian-bagian dari laptop yang debunya melengket sangat kuat sehingga harus dibersihkan menggunakan kuas halus. Hati-hati menggunakannya dan belilah kuas yang halus agar tidak merusak perangkat laptop yang diperbaiki.
  8. Mini Air Compressor
    Untuk membersihkan bagian laptop yang penuh debu anda memerlukan sebuah semprot udara yang keceil. Belilah yang tekanan semprotan udaranya dapat diatur agar dapat anda sesuaikan dengan perangkat yang dibersihkan.
  9. LCD Cleaner Kit
    Ini adalah alat pembersih dari layar laptop yang halus. Dilengkapi dengan cairan khusus, lap dan kuas khusus untuk membersihkan layar. Hati-hati menggunakannya agar tidak merusak LCD.


Untuk lebih lengkapnya bacaan di atas silakan anda langsung menuju situs resminya melalui baner di bawah ini. Terima kasih anda sudah berkunjung dan memabaca artikel-artikel saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar