Tutorial dan Download gratis Ebook tentang Memperbaiki Komputer

Berbagi Konten Spotify Melalui Facebook Messenger Kini Semakin Mudah

Penulis : Pada Hari : Senin, 07 Maret 2016 | Jam : 07.00
Facebook Messenger merupakan sebuah aplikasi terpisah milik Facebook yang memudahkan pengguna Facebook untuk melakukan chat dengan teman-teman di Facebook tanpa harus membuka aplikasi Facebook itu sendiri. Sehingga aplikasi ini memiliki kemiripan seperti aplikasi chatting lainnya seperti Line, WhatsApp, Telegram dan lain-lain. Selain untuk chatting sekarang Facebook Messengger sudah terintegrasi dengan salah satu perusahaan streaming musik populer yaitu Spotify. Sehingga kamu dapat mendiskusikan lagu yang kamu dan teman kamu sukai melalui Facebook Messenger.

Untuk dapat melakukan hal tersebut pertama-tama kamu harus memilih salah satu teman di dalam friend list di dalam aplikasi tersebut. Di dalam Chat Room, di bagian pojok kanan bawah pilih opsi ‘More’, sehingga akan muncul beberapa aplikasi yang terintegrasi dengan Messenger. Pilih Spotify, lalu aplikasi Spotify akan terbuka dan pilih lagu apa yang akan di bagikan. Setelah memilih lagu maka aplikasi Messenger akan terbuka kembali dan muncul pilihan konfirmasi untuk membagikan cover album dari lagu yang dipilih dari Spotify. Ketika teman kamu di dalam chat room mengklik cover album tersebut maka secara otomatis aplikasi Spotify terbuka untuk dan lagu tersebut dapat langsung di dengarkan.

Sebenarnya aplikasi Spotify sendiri memiliki fitur untuk menshare secara langsung sebuah lagu terhadap jejaring sosial seperti email, SMS, WhatsApp, dan Facebook Messenger. Facebook melakukan integrasi ini karena sebelumnya banyak pengguna Messenger dan Spotify melakukan screenshot ketika hendak mendiskusikan sebuah lagu, hal tersebut tentunya cukup repot jika dibandingkan setelah Messenger dan Spotify terintegrasi.

Kedepannya Messenger dapat menjadi sebuah aplikasi chatting yang kaya media berkat kemudahannya tersebut. Sehingga tidak menutup kemungkinan Messenger dapat di monetisasi seperti aplikasi chatting lainnya. Bagi Spotify hal ini mampu menjadi kelebihan dalam persaingannya dengan Apple Music karena kemudahan berbagi seperti yang dijelaskan sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar